Tutorial Root Asus Zenfone 3 Tanpa Menggunakan PC

Selamat siang. Istilah rooting pasti sudah sangat familiar di kalangan pengguna android. Rooting biasanya dikenal dengan sebutan ngoprek dengan tujuan tertentu seperti misalnya memaksimalkan kinerja smartphone. Karena setiap ponsel memiliki open sourcenya yang berbeda-beda, maka proses rooting pada Asus Zenfone 3 juga memiliki tutorial dan langkah yang berbeda pula. Jika user yang melakukan root pada Asus Zenfone 3 megikuti langkah-langkah yang benar, maka akan meminimalisir kegagalan yang terjadi serta memaksimalkan keberhasilan proses root yang dilakukan. Proses root dapat dilakukan dnegan cara menggunakan PC/ komputer/ laptop, namun dapat juga dilakukan tanpa media tersebut. Nah, berikut ini adalah Tutorial Root Asus Zenfone 3 Tanpa Menggunakan PC. Kali ini proses root dilakukan dengan menggunakan aplikasi KingRoot, langsung saja kita simak baik-baik tutorialnya.

Tutorial Root Asus Zenfone 3 Tanpa Menggunakan PC

  1. Download aplikasi KingRoot disini. Atau bisa juga didapatkan di Google Play Store. Oiya sebelum install aplikasi ini sebaiknya izinkan dulu instalasi aplikasi pihak ke tiga di Asus Zenfone 3, yaitu dengan cara tap pada Pengaturan > Keamanan > Sumber tak dikenal, lalu centang.
  2. Jika sudah barulah install aplikasi KingRoot pada Asus Zenfone 3.Ikuti tahapannya hingga prosesnya selesai.
  3. Pastikan ponsel Asus Zenfone 3 terhubung dengan internet dan memiliki daya baterai minimal 50%. Bisa sambil dicas.
  4. Buka aplikasi KingRoot, tunggu beberapa saat dan tap pada lingkaran bertuliskan Root.
  5. Tunggu beberapa saat, jika muncul notifikasi instalasi aplikasi KingMaster/ KingUser maka pilihlah Ya atau Yes.
  6. Selanjutnya jika muncul notifikasi berwarna hijau/ biru, berarti Asus Zenfone 3 telah berhasil diroot.
  7. Kemudian silakan reboot/ restart Asus Zenfone 3.
  8. Selesai.
Nah, itulah beberapa langkah Tutorial Root Asus Zenfone 3 Tanpa Menggunakan PC. Diharapkan user memperhatikan dan mengikuti tutorial tersebut secara benar dan berurutan agar tidak terjadi kesalahan saat proses rooting dijalankan. Semoga informasi ini bermanfaat, dan selamat mencobanya.
Facebook Comments

0 comments