Kamis, 09 Februari 2017

Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z3-Z130

Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z3-Z130 - Selamat malam. Hard reset adalah sebuah proses dimana mengembalikan settingan hp menjadi kembali seperti saat keluar dari pabrik. Hard reset memang hampir mirip dengan factory reset, hanya saja hard reset dilakukan dengan bantuan hardware berupa tombol tombol tertentu yang terdapat pada sebuah ponsel. Tentu saja setipa merk maupun jenis ponsel memiliki cara dan juga prosedur yang berbeda-beda dalam proses hard reset ini. Begitu juga dengan ponsel pintar Acer Liquid Z3-Z130 ini. Bagi para pengguna Acer Z3-Z130 yang akan melakukan hard reset karena mendapati beberapa masalah dengan ponselnya seperti hang parah, lemot, overheating, sering restart bahkan lupa pola kunci dan kata sandi, sebaiknya menyimak baik-baik setiap langkah dalam melakukan hard reset pada Acer Liquid Z3-Z130 berikut ini. Perlu diingat bahwa hard reset akan menghapus semua data dan juga informasi yang terdapat pada Acer Liquid Z3-Z130, maka dari itu sebelum melakukan proses ini sebaiknya lakukan dulu bakup data yang dirasa penting.
Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z3-Z130

Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z3-Z130

  1. Matikan/ Turn Off Acer Liquid Z3-Z130 terlebih dahulu dnegan cara menekan tombol Power.
  2. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Volume Down + Power selama beberapa detik.
  3. Jika ponsel bergetar, lepaskan tombol Volume Down sedangkan tombol Power masih tetap ditekan, lalu tekan tombol Volume Up.
  4. Kemudian lepaskan saat muncul Boot Mode.
  5. Lalu pilihlah menu Recovery dengan cara menggunakan tombol Volume Up untuk mengarahkan kursor, dan gunakan tombol Volume Down untuk konfirmasi/ OK.
  6. Setelah muncul gambar android pada layar, tap pada tombol Home untuk masuk pada Recovery Mode.
  7. Pilih wipe data/ factory reset dengan menggunakan tombol Volume Down untuk mengarahkan kursor, dan tombol Menu untuk konfirmasi/ OK.
  8. Kemudian pilih Yes -- delete all user data. Gunakan tombol Volume untuk mengarahkan kursor dan tombol menu untuk konfirmasi/ OK.
  9. Lalu setelah itu pilih reboot system now untuk merestart Acer Liquid Z3-Z130.
Mudah sekali bukan? Nah itulah tadi artikel tentang Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z3-Z130. Semoga dapat membantu para pengguna Acer Z3-Z130 yang sedang mengalami beberapa masalah pada ponselnya dan berniat untuk melakukan hard reset. Selamat mencoba.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda