Senin, 06 Februari 2017

Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z205

Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z205 - Selamat malam. Bagi para pengguna ponsel pintar Acer Liquid Z205 yang sedang mengalami masalah pada ponselnya seperti hp yang sering hang, mengalami restart yang terus menerus, hp lemot, overheating (panas), atau bahkan lupa pola kunci dan kata sandi keamanan hp tidak perlu terburu-buru menuju tempat service karena mungkin saja ada cara lain yang dapat kita tempuh sendiri untuk memperbaiki beberapa masalah tersebut. Hal yang dapat kita lakukan adalah melakukan hard reset pada hp. Hard reset adalah proses mengembalikan posisi smartphone seperti settingan pabrik dengan menggunakan kombinasi tombol (hardware). Setiap jenis dan merk ponsel memiliki cara ataupun prosedur tersendiri dalam proses hard reset. Begitu juga dengan Acer Liquid Z205 berikut ini. Nah, langsung saja, untuk Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z205 bisa kita simak tutorial selengkapnya. 
Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z205
Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z205
Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z205 :
  1.  Matikan/ Turn Off Acer Liquid Z205 terlebih dahulu dengan menekan tombol Power selama beberapa saat.
  2. Kemudian langkah selanjutnya adalah tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan dalam beberapa saat. 
  3. Lepaskan tekanan tombol saat muncul Boot Mode pada layar.
  4. Pilih opsi Recovery, dengan cara menekan tombol Volume Up untuk mengarahkan kursor, dan tombol Volume Down untuk konfirmasi/ OK.
  5. Saat muncul gambar Android pada layar, tekan tombol Power untuk masuk pada mode Recovery.
  6. Gunakan tombol Volume Down untuk mengarahkan kursor menuju wipe data/ factory reset, lalu tekan tombol Power untuk konfirmasi/ OK.
  7. Pilih Yes -- delete all user data dengan memencet tombol Volume, dan gunakan tombol Power untuk konfirmasi.
  8. Selanjutnya tunggu beberapa saat dan restart hp dengan memilih menu reboot system now.
  9. Selesai.
Nah begitulah tadi Cara Mudah Hard Reset Acer Liquid Z205 yang dapat dilakukan untuk menangani beberapa masalah yang terjadi pada Acer Liquid Z205 seperti yang sudah diterangkan diatas. Perlu diingat bahwa proses hard reset dapat menghilangkan data dan informasi yang terdapat dalam Acer Liquid Z205, jadi sebelum melakukan proses ini, sebaiknya lakukan back up data terlebih dahulu. Sekian, semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda