Rabu, 08 Maret 2017

Cara Flash Evercoss A74A Lollipop via PC Mudah

Cara Flash Evercoss A74A Lollipop via PC Mudah - Anda yang suka dan mengapresiasi produk produk lokal dengan menggunakan ponsel pabrikan indonesia yaitu salah satunya evercoss A74A. Smartphone evercoss A74A ini dirilis pada bulan juni tahun 2015 dengan spesifikasi yang lumayan tangguh dan mampu bersaing dengan ponsel ponsel luar seperti samsung dan sony. Dari segi penampilannya evercoss a74a memang terbilang biasa saja namun dari segi hardwarenya bisa diandalkan. Dengan Harga yang relatif murah evercoss a74a ini mengusung spesifikasi yang sangat mumpuni dengan prosesor Quad Core dengan RAM 1GB sudah menjadi pacuan utama yang dilihat dari smartphone ini.
Cara Flash Evercoss A74A Lollipop via PC Mudah
cara flash evercoss a74a mudah

Evercoss A74A Winner T ini menggunakan layar dengan lebar 4 inci 480x800 piksel ~233 ppi dengan teknologi IPS LCD. Dari OS yang dibawa adalah Android Lollipop versi 5.x chipset Mediatek MT6582 danpengolah grafisnya GPU Mal -400 MP Memori internalnya 8 GB serta memori externalnya bis sampai 32 GB Kamera yang dibawa ada dua yaitu bagian depannya 3 Megapiksel dan bagian belakang 5 Megapiksel dan kapasitas baterainya 1450 mAh, dari spek tersebut menurut saya yang masih kurang adalah dari kapasitas baterainya karena hanya menggunakan 1450 mAh yang harus sering cas dan tidak tahan lama.

Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas lebih detail tentang evercoss A74A yaitu tentang cara flash evercoss a74a menggunakan komputer. flashing evercoss a74a ini biasanya berguna untuk mengatasi evercoss A74A bootloop atau stuck do logo saja saat dihidupkan. Memang bootloop menjadi masalah yang sering ditemui oleh para opreaker smartphone setelah melakukan ganti custom rom atau edit system dan pada akhirnya menemui bootloop. bootloop ini tidak begitu sulit untuk memperbaikinya ada tiga cara yang pernah saya pakai pertama kita bisa menggantu custom rom , yang kedua dengan cara hard reset evercoss a74a anda dari recovery dan jika kedua cara diatas tidak bisa anda bisa menggunakan cara terakhir yang paling ampuh yaitu flash ulang. Flash ulang evercoss a74a ini tidak hanya untuk memperbaiki bootloop saja bisa banyak sekali permasalahan yang bisa diatasi dengan flash ulang seperti lupa pola, lupa sandi, lupa password, lemot , sering hang, restart sendiri, terkena virus iklan yang muncul terus, dan masalah masalah system atau aplikasi salah install. Langsung saja kita ke tutorial cara flash Firmware evercos a74a Lollipop anda ini harus menggunakan Laptop / Komputer/ dengan PC tidak bisa jika tanpa PC.

Syarat Dan Bahan :

Langkah Cara Flash Evercoss A74A Via PC :

  1. Download bahan bahan Diatas letakkan dalam satu folder Lalu extract
  2. Install Driver
  3. Jalankan upgradedownload.exe dengan cara klik kanan lalu Run As Administrator
    Cara Flash Evercoss A74A Lollipop via PC Mudah
    flashing evercoss a74a lollipop
  4. Klik gambar gerigi yang satu paling kiri lalu browse ke folder firmware evercoss a74a dan pilih evercoss_a74a_5.1_v05.pac
  5. Setelah itu klik star download atau gambar play jika muncul tulisan Failed merah biarkan saja
  6. Pastikan evercoss a74a anda dalam keadaan off lalu sambungkan ke pc menggunakan kabel data sambil tekan tombol volume bawah dan lepaskan jika proses flashing sudah berjalan
  7. Tunggu beberapa saat samapai muncul tulisan Passsed pada bagian progress
  8. Coba nyalakan Evercoss a74a anda dan lihat hasilnya [booting pertama biasa agak lama jadi gapapa]
  9. Selesai
Baca Juga : Kumpulan Firmware Stockrom TREQ Lengkap 
Demikian artikel tentang cara flash evercoss a74a Lolipop via PC mudah semoga bisa bermanfaat bagi kawan kawan semua selamat mencoba dan semoga berhasil.
Terimakasih

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda