Sabtu, 21 Oktober 2017

Cara Flash Firmware Evercoss Winner Y A76 Bootloop Mudah

Cara Flash Firmware Evercoss Winner Y A76 Bootloop Mudah - Pertama kali dirilis sekitar pertengahan tahun 2015 dengan membawa spesifikasi hebat dan harga yang murah adalah evercoss A76 Winner Y. Dengan Spesifikasi yang keren dengan layar selebar 5 inci dengan tipe IPS Capasitive Touchscreen. Dengan CPU yang tidak bisa di pandang sebelah mata yaitu Octa Core 1.7 GHz dan dukungan GPU Mali 450MP4 dan RAM sebesar 1 GB tidak hanya itu di bagian kameranya juga sudah 8 Megapiksel bagian Belakan dan 5 Megapiksel di bagian Depan. Smartphone Evercoss Winner Y A76 ini berjalan di sistem Android Kitkat 4.4 di Chipset Mediatek MT6592. Namun dari segi konektifitasnya belum menggunakan Jaringan 4G LTE namun di HSDPA nya sudah bisa menembus ke 21 Mbps.
Cara Flash Firmware Evercoss Winner Y A76 Bootloop Mudah

Pasti disini teman teman sudah tau apa itu bootloop, Ya jika Smartphone Evercoss A76 Bootloop maka cara mengatasinya adalah dengan cara flash ulang menggunakan komputer. Bootloop bisa terjadi karena banyak hal seperti aplikasi crash, saat install custom rom, Root ataupun pasang TWRP / CWM di hp anda. Sebelum Flashing alangkah baiknya jika anda sudah melakukan cara lain yang bisa anda coba untuk memperbaikinya yaitu dengan Hard Reset Evercoss A76 anda melalui Recovery Mode di Ponsel anda. Setelah hard Reset tidak mampu juga memperbaikinya maka jalan terakhir adalah flash menggunakan Komputer / laptop anda.

Flashing Smartphone menggunakan Flashtool di komputer memang menjadi salah satu yang paling sering dilakukan oleh para pengguna smartphone yang sedang mengalami masalah di hp mereka sepeti lemot, aplikasi sering force stop, sayangnya aplikasi telah terhenti, mengatasi lupa pola kunci password, menghapus virus pop up iklan yang tidak bisa dihilangkan dan lain sebagainya. baiklah langsung saja kita ke tutorial cara flsh evercoss a76 menggunakan komputer. 
Syarat Syarat :
Komputer / PC
Kabel Data

Cara Flash Firmware Evercoss Winner Y A76 Bootloop Mudah :

  1. Download dan extract semua bahan bahan diatas
  2. Install Semua Drivernya MTK dan VCOM di PC / Laptop anda
  3. Buka Flashtool.exe
  4. Pilih Scatter Loading dan pilih folder firmware yang sudah diextract open file MT6592_Android_scatter.txt
    Cara Flash Firmware Evercoss Winner Y A76 Bootloop Mudah
    Cara Flash Firmware Evercoss Winner Y A76 Mudah Via PC 
  5. Klik Download
  6. Matikan Evercoss Winner Y A76 anda dan sambungkan ke PC
  7. Proses flashing akan berjalan otomatis selteah Evercoss Winner Y A76 anda terdeteksi oleh PC
  8. Setelah muncul tulisan Download OK dengan warna hijau menandakan flashing telah berhasil
    Cara Flash Firmware Evercoss Winner Y A76 Bootloop Mudah
    Cara Flash  Evercoss Winner Y A76 Mudah Via PC 
  9. Cabut dari kabel data anda dan nyalakan kembali hp anda [untuk booting pertama akan memakan waktu lumayan lama jadi bersabar]
  10. Selesai
  11. Baca Juga : CUSTOM ROM - XPERIA Z ULTRA [ Mt6582 ] Evercoss Winner Y A76
     semoga bisa membantu  dalam proses flashing Stock rom /  firmware Evercoss Winner Y A76 anda. Selamat mencoba semoga berhasil. 

    Terimakasih

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda