Rabu, 14 Maret 2018

Tips Cara Flash Firmware Lenovo A328 Mudah

Tips Cara Flash Firmware Lenovo A328 Mudah - Diperkenalkan diindonesia pada Oktober 2014 Lenono A328 dengan mengusung Chipset Mediatek MT6582M yang dipasangkan juga dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz dan didukung oleh RAM 1GB sudah cukup membuat ponsel ini lancar untuk gaming dan juga  multitasking beberapa aplikasi sekaligus.

Lenono A328 memang salah satu ponsel lenovo yang tahan banting dan juga memiliki banyak sekali penggemar yang suka opreak hp. karena banyak diluar sana yang membuat custom rom  lenovo a328 ini. Seiring banyaknya RAOM untuk Lenovo A328 ini pastinya banyak yang mencobanya dan pasti tidak hanya satu orang saja yang gagal flashing ROM yang mengakibatkan lenovo A328 bootloop. Jika sudah bootloop banyak yang masih belum tau cara menanganinya. 

Cara memperbaiki bootloop sebenarnya ada banyak cara dari yang paling mudah atau pertolongan pertama adalah hard Reset Lenovo A328 selanjutnya jika masih tidak bisa baru menggunakan Flashing Firmware Lenono A328 menggunakan SP Flashtool. Untuk hard Reset caranya anda tinggal masuk ke  CWM/ TWRP atau recovery mode bawaan ponsel lalu pilih wipe data / factory reset dan setelah difactory reset tinggal reboot saja dan lihat hasilnya apakah ecovery mode atau sudah berhasil kembali normal atau belum dan jika belum anda bisa mencoba cara kedua yatu flashing ecovery mode atau via PC.

Flash Ulang ecovery mode atau via PC memang membutuhkan beberapa bahan yang harus anda download tapi kami sudah menyiapkan semuanya lengkap dibawah tinggal ambil saja. Flashing stockrom Lenovo A328 ini akan menghapus semua data yang ada diinternal memori kalian jadi sebaiknya backup data yang masih bisa dibackup dulu. Dan selanjutnya langsung saja ke tutorial cara flashing Lenovo A328 via PC Mudah berikut :
Syarat Dan Bahan : 
Komputer / PC
Download Firmware Lenovo A328 Original

Tutorial Tutorial Cara Flash Lenovo A328 Via PC Mudah :

  1. Download semua bahan bahannya dan extract
  2. Install Driver drivernya di Komputer / PC anda
  3. Klik Kanan flash_tool.exe kemudian pilih Run As Administrator dan OK / Yes
  4. tunggu sampai Flashtool terbuka dan selanjutnya
  5. Pilih Scatter Loading lalu pilih folder firmware Lenovo A328 dan open MT6582_Android_Scatter
  6. Tunggu File termuat semua
  7. Selanjutnya Klik Download
  8. Jika Flashing Gagal ulangi langkah 3-6 lalu Klik Firmware Upgrade bukan klik download
  9. Sekarang pastikan Lenovo A328 anda OFF/ mati lalu sambung kan ke PC 
  10. Proses akan flashing berjalan sendiri nanti
  11. Setelah muncul tanda lingkaran maka flashing telah selesai
  12. Hidupkan Lenovo A328 anda
  13. Selesai

Baca Juga Cara Flash Firmware Lenovo S930

Nah demikian artikel tentang Cara Flash Lenovo A328 Untuk Memperbaiki Error Via PC semoga bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi referensi flash firmware Lenovo A328 anda. Selamat mencoba semoga sukses
Terimakasih

Label: