Rabu, 11 Januari 2017

Cara Root dan Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 3s | Prime

Cara Root dan Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 3s | Prime - Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tutorial tentang redmi 3 Prime atau 3s yaitu tentang cara root dan memasang TWRP dengan mudah. Melakukan rooting dan memasang TWRP memang sangat penting bagi para opreker tentunya karena sangat berguna sekali seperti untuk melakukan custom rom, install Tweaks, memodifikasi Ponsel mereka dan masih banyak lagi. Nah disini akan kami jelaskan cara caranya. Namun sebelum kita melangkah ke cara root dan Pasang TWRP Redmi 3 Prime atau 3s anda harus sudah melakukan unlock bootloader terlebih dahulu. Nah jika belum meng unlock Redmi 3 Prime sobat bisa ke artikel kami disini. Nah jika sudah meng unlock bootloader redmi 3s anda sekarang kita menuju ke tutorialnya. silahkan simak baik baik agar mudah memahami dan suksess nantinya.

Cara Root dan Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 3s | Prime
Cara Root dan Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 3s | Prime


Bahan Bahan : 
  • PC/ Laptop
  • SuperSU
  • TWRP
  • Kabel Data


Langkah Langkah Install TWRP : 

  1. Pertama kita aktifkan USB Debugging terlebih dahulu carannya masuk ke Setting > About Phone >Tap 7x pada MIUI Version. Lalu masuk Setting > Additional Setting > Developer Option lalu checklist buka kunci OEM setelah itu aktifkan USB Debugging.
  2. Matikan Redmi 3 Prime anda lalu masuk ke Fastboot Mode carannya Tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan tahan sampai ada tulisan Fastboot.
  3. Setelah itu kita Extract TWRP di PC atau Komputer anda lalu buka drecovery.bat jika sudah terbuka sekarang sambungkan Redmi 3s anda ke pc menggunakan kabel data.
  4. Jika sudah tersambung sekarang ke drecovery.bat yang sudah terbuka silahkan di ENTER.
  5. Pokoknya enter terus nanti akan otomatis masuk ke TWRP.
  6. Jika tidah otomatis bisa manual caranya tekan tombol Power +Volume UP tahan sampai masuk ke TWRP. kalau tidak bisa silahkan coba kombinasi tombol Power+Volume UP+DOWN.
  7. Selesai install TWRP.
Cara Mudah Root Redmi 3s / Prime : 
  1. Pertama masukkan file SuperSU ke memori internal tanpa masukan ke folder.
  2. Setelah itu kita masuk ke TWRP caranya seperti diatas.
  3. Lalu kita pilih install.
  4. Cari file Supersu pilih lalu swipe kanan.
  5. Setelah selesai flashing SuperSU langsung Reboot System.
  6. Check apakah sudah berhasil rootnya dengan aplikasi CPU Z atau root checker bisa di unduh di playstore.
Sekian begitulah kira kira Cara Root dan Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 3s | Prime. Semoga bermanfaat bagi pengguna Xiaomi Redmi 3s | Prime. Selamat mencoba.Semoga berhasil.
Terimakasih
Link Download



Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda