Jumat, 10 Februari 2017

Cara Flash Advan T1R Mudah via SP Flashtool

Cara Flash Advan T1R Mudah via SP Flashtool - Advan T1R merupakan salah satu produk tablet murah yang berkualias dan dengan harga dibawah satu jutaan. Walapupun dibadrol dengan harga murah Tab Advan Star T1R ini memiliki spesifikasi yang sudah tergolong tinggi yaitu dengan prosesor Quad Core 1,2 GHz dan disandingkan dengan RAM 1 GB selain itu juga memiliki kamera yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash yang pastinya akan meningkatkan pencahayaan saat foto atau sebagai senter di tempat minin cahaya.
Cara Flash Advan T1R Mudah via SP Flashtool
Cara Flash Advan T1R Mudah via SP Flashtool
Advan T1R ini juga dilengkapi dengan port microUSB, fitur bluetooth, dan dengan koneksi 3G dan HSDPA untuk mendukung anda saat berselancar di dunia maya.Namun Smartphone Advan Tab T1R ini memiliki kekurangan dari segi baterai karena hanya mengunakan kapasitas 1650mAh yang akan cepat terkuras jika dipakai untuk bermain game atau digunakan untuk internetan. Dan dari segi OS smartphone ini sudah menggunakan Android 4.4 Kitkat.
Baca Juga : Cara Flash Himax Zoom Mudan Aman

Jika anda sering melakukan Opreaking atau menggonta ganti custom rom atauppun install tweaks pasti tidaklah jauh dari bootloop ataupun gagal booting. Atau ponsel anda terlalu mudah restart sendiri, mungkin dengan cara hard reset bisa diatasi namun jika sudah melakukan hard reset tapi masih belum berhasil lalu bagaimana cara mengatasinya? tenang saja disini saya akan share bagaimana cara mengatasi hal tersebut yaitu dengan cara flashing. Flash android memang sangat ampuh untuk mengatasi masalah masalah seperti diatas namun masih banyak lagi kegunaan flash seperti memperbaiki smartphone yang Bootloop, mati total, hardbrick, softbrick, terkena virus, sering muncul iklan sendiri, lupa sandi, lupa pola, lemot, dan mungkin ingin mengembalikan ke setelan pabrik.
Langsung saja kita ke tutorial cara flashing Advan Star Tab T1R via SP Flash Tool dengan bantuan Komputer aatau Laptop. Silahkan simak baik baik agar tidak terjadi salah langkah saat flashing.

Syarat dan Bahan : 
Langkah langkah Flash Tab Advan T1R via SP Flash Tool :
  1. Download semua bahan bahan diatas ke satu folder di PC agar mudah.
  2. Install MTK Driver di PC
  3. Jalankan SP Flashtool.exe dengan cara klik kanan lalu Run As Administrator 
  4. Setelah SP Flash tool terbuka pilih Scatter Loading lalu cari file scatter di hasil extrakan Firmware T1R.
  5. Di bagian Preloader jangan centang dulu Preolader kalo proses flashing gagal baru di centang.
  6. Selanjutnya Klik Download
  7. Sekarang Matikan Advan T1R anda lalu sambungkan Ke PC
  8. Setelah terdeteksi nanti akan otomatis proses flashing berjalan otomatis
  9. Setelah selesai nanti akan muncul centang tulisannya Download OK
  10. Lepas USB lalu hidupkan Smartphone anda.
  11. Selesai
Seperti itulah Proses Flashing Advan Tab T1R semoga bisa membantu anda melakukan flashing Ponsel anda yang bermasalah. Jika Cara diatas gagal jangan lupa cek di bagian preloadernya.
Demikian artikel Cara Flash Advan T1R Mudah via SP Flashtool. Selamat Mencoba semoga suskes 
Terimakasih



Label: